Senin, 03 Juni 2013

Ombre Hair Color, Tren Rambut 2013

 


Tahun ini permainan warna yang eye catching sepertinya masih menjadi tren. Tidak hanya kue saja yang diberikan warna agar tampak menarik dan menggugah selera, sepertiombre cake dan rainbow cake. Busana dan tatanan rambut pun kini ikut berinovasi dengan permainan dari beragam warna.

Belum lama ini banyak ditemui para selebriti Hollywood yang mengaplikasikan dua warna pada rambut mereka, dan pewarnaan rambut ini dinamakan ‘ombre hair color’. Nama ini mungkin mengingatkan kita pada ombre cake dengan gradasi warna pada setiap lapisan kue yang nikmat tersebut. Hal tersebut tidak berbeda dengan pengaplikasian pada rambut, gaya rambut ombre ini juga melakukan penggabungan beberapa warna dengan teknik gradasi.



Sedikit berbeda dengan teknik pewarnaan highlight, warna yang lebih berani dan terang diaplikasikan pada gaya rambut ombre. Dalam teknik ini, biasanya ujung rambut berwarna cerah sedangkan pada pertengahan hingga akar rambut berwarna gelap, atau bahkan sebaliknya.

Beberapa selebriti, seperti Drew Barrymore, Ashley Simpson, dan Jessica Biel, pernah mengaplikasikan teknik ombre pada rambut mereka dengan memadukan warna brunettepada bagian atas dan warna coklat terang pada ujung rambut.




Variasi lain bahkan tidak hanya menggunakan warna yang alami saja, namun mulai mengaplikasikan warna neon, seperti pink, hijau, atau ungu. Dakota Fanning adalah salah satu selebriti yang mengaplikasikan variasi ini pada rambut blonde-nya dengan memilih warna pink yang disepuh di ujungnya, dan Kate Bosworth juga mewarnai ujung rambutnya dengan warna hijau yang lembut.

Jika Voguers memiliki rambut panjang, maka bersyukurlah bahwa tatanan gaya rambut ombre akan tampak sempurna pada rambut kamu. Walaupun begitu, teknik pewarnaan ini juga tetap bisa diaplikasikan dengan baik pada rambut pendek. Warna yang terang pun bisa disesuaikan dengan kulit Voguers.

Di Indonesia sendiri, penggunaan teknik pewarnaan ini memang masih sedikit dilakukan. Walaupun ada sedikit salon yang sudah menyediakan ragam cat rambut berwarna neon, namun kebanyakan merk di salon umum masih menawarkan warna-warna natural yang tidak terlalu jauh berbeda dengan rambut asli.

Harga untuk membuat gaya rambut dengan teknik ini memang agak lebih mahal dibandingkan dengan perwarnaan rambut biasanya. Itu karena harga cat neon yang lebih mahal dan berdasarkan panjang rambut yang akan disepuh dengan cat tersebut.

Gaya rambut ombre ini juga sesuai jika kenakan dalam acara resmi ataupun kasual, bahkan jika dapat dipadukan dengan baik dengan busana kerja, seseorang pun bisa tampil maksimal di kantor.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar