Selasa, 04 Juni 2013

RAMBUT KEPANG


           Hay...... Voguers saat-saat ini fashion-fashion rambut juga begitu sangat populer tapi untuk kali ini kita akan membahas tentang model rambut kepang, mungkin pikirin kita sebelumnya menganggap bahwa rambut di kepang itu kurang bagus atau model jadul (jaman-jaman dulu), kurang menarik, dan sebagainya. Tapi bedah dengan sekarang loh.... rambut kepang itu menarik, unik, dan sangat di sukai oleh banyak orang karena model rambut tersebut dimodifikasi dari kepangan (braid) dengan bentuk-bentuk yang tidak seperti kepang biasa. Bentuk rambut ini memang sering dipakai di film-film medieval-history atau anime yang berlatarbelakangkan cerita di abad pertengahan Eropa. Mungkin contoh yang paling sering ditemukan adalah model rambut Saber (Fate/series). Braid yang paling terkenal adalah French Braid. 

                                                   










Jenis kepang terkenal dengan nama braid sangatlah banyak yaitu french braid (kepangan ala Prancis) sendiri memiliki beberapa jenis, seperti kepang water fall braid, fishtail braid (kepangan yang jatuh ke bawah seperti bentuknya ekor ikan), dutch braid (yang teradaptasi untuk orang Belanda), Crown Braid (yang kepangannya ditaruh di depan, umumnya di atas jidat, untuk memberikan kesan ‘mahkota’), twist braid, rope braid, plain braid, double braid, ladder braid, dan plaited braid. 


water fall braid





Cara membuat kepang paling mudah dan banyak digunakan adalah french braid, yaitu kepangan rambut dengan teknik kepang sederhana. 


fishtail braid


Dutch braid

                    


Kini yang menjadi tren adalah fishtail braid. Sesuai dengan namanya, kepang jenis ini berbentuk seperti ekor ikan.


Crown Braid


 

Selain itu, ada juga model braid yang menarik seperti Edwardian Braid (umumnya dipakai di daerah Skandinavia) dan Asian Braid. Namun, terutama untuk pernikahan, braid Eropa-lah yang paling sering dipakai dan paling gampang untuk dimodifikasi dalam kegiatan apa pun. Dan lagi, keuntungan untuk model kepang adalah bisa diatur volume rambut yang akan dikepang dan bisa dihias dengan beberapa dekorasi seperti kelopak bunga atau manik-manik. 


twist braid


 Rope braid


 Double braid



 

Jenis kepangan seperti ini biasa dipakai di fotografi untuk memberikan kesan elegan, tradisional, dan indah. 


Ladder braid


 


Dan masih banyak model kepangan yang lainnya, namun kepangan itu juga bisa kita aplikasikan agar menjadi lebih indah dan unik. 


Plaited braid

 

2 komentar: