HARAJUKU STYLE
Social Trend
Mengenai
tempatnya, di jepang memang sudah ada suatu lokasi atau daerah tertentu di mana terdapat suasana atau lokasi
khusus untuk Harajuku. Dan di situlah kebanyakan anak-anak remaja jepang berkumpul sehingga mereka menjadi lebih akrab karena di
situlah mereka saling bertukar informasi mengenai fashion tersebut. Serta berkumpul dengan
sesama pencinta harajuku untuk sekedar jalan-jalan atau minum dan makan
bersama-sama sambil menikmati keramaian lokasi tersebut serta keunikannya.
Semua
diaktifkan pada anak-anak harajuku pergi
ke sana untuk menjelajahi banyak toko-toko pakaian dan mengumpulkan taman Yoyogi,
kafe-kafe di jalan Omotesando atau dalam perjalanan ke kuil Meiji untuk
menampilkan kreasi terbaru mereka, harajuku untuk wisatawan maupun untuk
teman-teman mereka. Remaja tidak takut untuk menyesuaikan accessorise pakaian mereka sendiri, dan
memakai pakaian gila dengan rasa humor untuk membalas terhadap harapan sosial
pakaian lurus, pekerjaan lurus, sikap lurus.
Generation
Fashion ini pada umumnya sangat
di gemari oleh remaja-remaja Jepang. Tren fashion yang sedang berkembang yang
memberikan ruang kebebasan berekspresi dalam apa yang biasanya budaya Jepang
agak konservatif, tapi fashion Jepang tidak takut untuk mengambil satu langkah
lebih lanjut. Dan generasi-generasi muda tersebut suka untuk mencoba gaya-gaya
yang baru yang lebih bebas dan tentunya ini berbeda dengan generasi atas yang agak kaku . Salah satu gaya,
Kawaii, menjadi terkenal pada 1990-an. Kawaii menjadi ungkapan populer yang
berarti ada sesuatu yang manis atau cantik. Kawaii
adalah bentuk resistensi dalam gaya dan budaya yang terkait namun tidak dilihat
sebagai sesuatu hal yang menarik oleh
generasi tua.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar