Rabu, 03 April 2013

SOCIAL TREND & GENERATION HARAJUKU STYLE



HARAJUKU STYLE


Social Trend

                Mengenai tempatnya, di jepang memang sudah ada suatu lokasi atau daerah  tertentu di mana terdapat suasana atau lokasi khusus untuk Harajuku. Dan di situlah kebanyakan anak-anak remaja  jepang berkumpul  sehingga mereka menjadi lebih akrab karena di situlah mereka saling bertukar informasi mengenai  fashion tersebut. Serta berkumpul dengan sesama pencinta harajuku untuk sekedar jalan-jalan atau minum dan makan bersama-sama sambil menikmati keramaian lokasi tersebut serta keunikannya. 



Semua diaktifkan  pada anak-anak harajuku pergi ke sana untuk menjelajahi banyak toko-toko pakaian dan mengumpulkan taman Yoyogi, kafe-kafe di jalan Omotesando atau dalam perjalanan ke kuil Meiji untuk menampilkan kreasi terbaru mereka, harajuku untuk wisatawan maupun untuk teman-teman mereka. Remaja tidak takut untuk menyesuaikan  accessorise pakaian mereka sendiri, dan memakai pakaian gila dengan rasa humor untuk membalas terhadap harapan sosial pakaian lurus, pekerjaan lurus, sikap lurus.






Generation  



Fashion ini pada umumnya sangat di gemari oleh remaja-remaja Jepang. Tren fashion yang sedang berkembang yang memberikan ruang kebebasan berekspresi dalam apa yang biasanya budaya Jepang agak konservatif, tapi fashion Jepang tidak takut untuk mengambil satu langkah lebih lanjut. Dan generasi-generasi muda tersebut suka untuk mencoba gaya-gaya yang baru yang lebih bebas dan tentunya ini berbeda dengan generasi  atas yang agak kaku . Salah satu gaya, Kawaii, menjadi terkenal pada 1990-an. Kawaii menjadi ungkapan populer yang berarti ada sesuatu yang manis atau cantik. Kawaii adalah bentuk resistensi dalam gaya dan budaya yang terkait namun tidak dilihat sebagai sesuatu hal yang  menarik oleh generasi tua.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar