Senin, 18 Maret 2013

Fashion Tahun 80an ^^


Halo Voguers semua, hari ini kita akan bahas tentang tren fashion tahun 80an ^^. Dan tahukah kalian kalau ternyata model baju yang terkenal pada masa itu adalah Peplum :D pasti semuanya udah pada tau kan pakaian dengan model Peplum itu kaya gimana, secara tahun 2012 sampai sekarang model baju kaya gitu lagi booming :) Bagi yang blom pada tau nih kita kasih informasi tantang Peplum :)



Peplum 

Apa itu ‘Peplum’? Peplum adalah model pakaian dengan bahan kain yang berlebih di sekitar pinggang. Model dress ini telah exist di dunia fashion sejak tahun 1800 – sejak jaman Yunani kuno. Dipopulerkan kembali di tahun 80-an. Kini sejarah pun kembali berulang. Designer terkenal kembali menggunakan model ini dan kini ia pun kembali digemari oleh artis – artis Hollywood seperti Emma Stone sampai ikon royalty seperti Kate Middleton, Duchess of Cambridge.

Peplum bisa berupa dress atau rok mini yang mengembang di bagian pinggang, seolah menggunakan busana yang ditumpuk. Dress peplum sebelumnya telah populer di era 30 dan 80-an, tapi berkembangnya dunia fashion selama 30 tahun terakhir yang didominasi dengan gadis ramping cenderung kurus, membuat dress model tersebut tidak lagi digemari. 



Dress peplum memang membuat bentuk tubuh menjadi lebih berisi, karena detail gelembung yang ada di bagian pinggang dan pinggul. Namun, meningkatnya minat wanita pada bentuk tubuh yang sehat dan curvy membuat dress peplum kembali menjadi idola.




Dalam bentuk dress, rok, bahkan jaket, dapat mempercantik siluet tubuh dengan bentuknya yang klasik dan jatuh tepat di pinggang. Dress atau rok yang fitted akan terlihat lebih cantik dibandingkan dengan rok atau dress yang flared atau tidak pas. Dress atau rok model ini juga memberi aksen curvy di pinggang sehingga pemakainya akan terlihat lebih seksi namun tetap elegan. Sangat cocok untuk tipe badan hourglass.


Style ini cocok untuk setiap wanita, petite sized sampai plus sized. Potongan model unik ini baik dipakai dalam bentuk blouse, rok atau dress, padukan dengan sepasang high heels untuk memanjangkan frame tubuh pemakainya. Selain itu, heels juga membuat wanita terlihat lebih anggun dan chic.

TAU GAK SIH???

Dress peplum ternyata kini menjadi tren lagi di musim ini. Para desainer pun banyak yang memamerkan rancangan dress peplumnya pada koleksi Spring/Summer 2012. Tapi kali ini dress Peplum muncul dengan warna- warna yang lebih berani dan tambahan desain yang menarik. Diantaranya:

1. Marc Jacobs misalnya, yang menggabungkan rok peplum yang dipadukan dengan atasan stripe,merah-hitam. Kesan rocker, namum feminin sangat terlihat dari rancangan desainer asal Amerika itu.

2. Sedangkan Jason Wu merancang peplum yang digabungkan dengan celana pendek. Kesan playful, namun elegan sangat tergambar jelas dari desainnya.

3. Berbeda lagi dengan peplum yang dipakai oleh Emma Stone. Bintang film 'Crazy Stupid Love' itu menggunakan dress peplum colorblock. Bagian atas warna merah dan rok peplumnya berwarna pink neon, yang membuat Emma tampil ultra chic.

4. Baru-baru ini, Kate Middleton juga tampil elegan dengan setelan model peplum. Setelan warna hijau dari brand fashion L.K. Bennett itu merupakan blazer peplum yang diberi ikat pinggang warna hitam pada blazernya yang dipadukan dengan rok pensil. Tidak lupa, The Duchess of Cambridge itu mengenakan headpiece yang menjadi ciri khasnya.

Banyak kita lihat cewek- cewek sekarang yang mengenakan baju atau dress dengan potongan Peplum. Dan hal itu juga didukung dengan makin maraknya toko- toko dan online shop yang menawarkan berbagai macam peplum dress dengan potongan/ model yang beragam.








1 komentar:

  1. nice share min, silahkan kunjungi http://grosirkemejapria.com/blog/ banyak berita2 menarik seputar fashion pria

    BalasHapus