Rabu, 08 Mei 2013

BACKPACK






Hallo Voguers, kali ini kita bakalan bahas tentang tas ransel. Pasti tau dong tas ransel itu yang kaya gimana :D Tas Ransel adalah sebuah wadah atau tempat yang di pakai di punggung dan di lindungi oleh 2 tali yang memanjang vertikal melewati bahu. Pada Zaman dahulu tas ransel didefinisikan untuk membawa tangkapan dari pemburu-pemburu untuk memudahkan perjalanan. 

Tasnya sendiri terbuat dari berbagai kulit binatang dan dijahit agar membuat satu wadah yang solid. Ransel pada umumnya menjadi salah satu dari empat kategori: tanpa pinggiran, pinggiran eksternal, pinggiran internal, dan bodypack, berfungsi untuk mendukung paket dan mendistribusikan berat isinya di seluruh tubuh lebih tepat dan terarah, dengan memindahkan sebagian besar pada pinggul dan kaki. 

Sebagian besar beban tidak tertuju pada bahu, mengurangi kemungkinan cedera dari tekanan tali bahu (banyak ransel dilengkapi semata-mata dengan tali bahu dapat memengaruhi sikap orang yang membawa lebih dari 14 kg (30 lbs)), serta membatasi jangkauan gerak tubuh bagian atas. Kebanyakan ransel mampu ditutup dengan baik gesper mekanisme, resleting, atau penutupan tipe dry-bag meskipun beberapa model menggunakan tali dilengkapi dengan kunci kabel untuk kompartemen utama.

Ransel sangat digemari oleh kalangan muda, khususnya kaum lelaki karna terasa nyaman saat dibawa dan bisa memuat banyak barang didalamnya. Selain itu memakai tas ransel menambah kesan maskulin. Ransel dulu dikenal dengan bentuk yang kaku, berbentuk oval atau kotak, namun sekarang seiring berkembangnya fashion, tas ranse, mengalami banyak sekali perubahan.







Perubahan yang terjadi diantaranya adalah dari bentuk, warna, model serta bahan dan aksesoris yang menghiasinya. Warna ransel yang dulunya hanya menggunakan warna- warna gelap kini sudah bertransformasi menjadi ransel yang unik bahkan lucu dan terlihat manis. Bahan yang digunakan pun bukan hanya kain kaku dan keras seperti dulu melainkan dari berbagai macam kain dan benda- benda lain seperti plastik, rotan. benang wol, dan lainnya.

Sekarang bukan hanya para lelaki yang suka menggunakan tas ransel, kaum perempuan pun sangat menyukainya. Selain karna fungsinya yang dapat memuat banyak barang juga karna model serta warna dan aksesoris yang menyertainya lucu- lucu dan sesuai selera para perempuan.

Selain praktis, ternyata tas ransel sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jika dibandingkan dengan pemakaian tas bahu atau tas tangan, pemakaian tas ransel lebih baik karena otot terkuat pada tubuhlah (otot punggung dan perut) yang menahan beban pada ransel.

Jika dikenakan dengan benar, beban pada ransel akan terdistribusi secara merata pada tubuh sehingga rasa sakit/pegal pada bahu dan leher lebih jarang terjadi dibandingkan mereka yg biasa menggunakan tas koper atau tas tangan. Walaupun tas ransel itu sangat praktis, jika tidak dikenakan secara benar atau bebannya berlebihan, dapat menyebabkan pegal otot dan sendi serta dapat mengakibatkan sakit punggung dan/atau pinggang. Jadi, jangan terlalu berlebihan ya Voguers kalau membawa beban menggunakan ransel ^^



Liat deh Voguers, dari yang tadinya bentuknya kaku dan monoton, sekarang ransel cowok sudah bertransformasi menjadi ransel yang fashionable.




Dan Voguers, lihat deh segimana menariknya tas ransel cewek masa kini. Gak heran kalo sekarang banyak cewek- cewek yang menggunakan ransel dalam kegiatan apapun, sekolah, kuliah, jalan- jalan, bahkan pesta. Desain yang menarik dan beragam membuat tas ransel banyak disukai kaum wanita masa kini.

Add caption

 


 






Dan Voguers, liat deh siapa aja selebritis Hollywood yang suka banget pake tas ransel :D



1 komentar:

  1. kira2 dmna ya bisa ngedapetin tas ransel unik yg fashionable ?

    BalasHapus