Kamis, 09 Mei 2013

Batik for all



Hy voguers hari ini kita abakalan bahas kostum khas Negara kita yang tidaka kalah menariknya denagan kostum Negara lainnya,,,,,,,,,,,,,,mau tau???????????makanya baca yu’



Batik adalah corak kain yang sangat menarik dan banyak motif yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan mode pakaian pada masa kini, dalam kurun waktu kurang lebih 8 tahun (sejak tahun 2002 sampai sekarang) Batik merujuk kepada kain yang mempunyai corak yang terang dan menarik.


Pada awalnya baju batik kerap dikenalkan pada acara acara rasmi untuk menggantikan baju jas. Tetapi dalam perkembangannya pada masa (orde baru) baju batik juga dipakai sebagai pakaian rasmi siswa sekolah dan pegawai negeri (batik Korpri) yang menggunakan seragam batik pada hari Jumaat. Perkembangan selanjutnya batik mulai bergeser menjadi pakaian seharian terutama digunakan oleh kaum wanita. Pegawai swasta biasanya memakai batik pada hari Khamis atau Jumaat.


Memang, pemakaian batik dengan model dan warna yang tepat dapat menambah pesona penampilan anda. Fesyen dan kecantikan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari wanita. Begitupun dalam mencari model batik kerja wanita yang cocok dan sangat disukai oleh para wanita, namun demikian menemukan motif dan warna serta corak batik yang sesuai bukanlah perkara mudah. Mengapa bukan perkara mudah? seperti kita ketahui, bahwa problem utawa masalah kulit wanita Indonesia adalah warna kulit yang tidak merata, sehingga diperlukan secara jeli dalam memilih warna batik yang sesuai.


Sadarkah kita bahwa selama ini ternyata mengenakan pakaian batik menjadi salah satu cara menghemat energi. Atas Inpres diatas sontak perintah itu ditanggapi Kementerian atau Lembaga (K/L) dengan mengajak masyarakat lebih sering mengenakan pakaian batik.

Alasannya, baju batik terbilang tipis sehingga bisa membantu penghematan dalam konsumsi listrik untuk pendingin ruangan (AC)




                               

Para voguers,,,,,,,,,,dan yang paling penting adalah bahawa batik ini tidak hanya digunakan oleh para kalangan dewasa namun seperti gambar yang kita lihat diatas ,,,ternyata bisa digunakan dari usia anak-anak sampai usia yang paling tua sekalipun. Disamping itu atik juga bisa digunakan oleh berbagai golongan baik itu pekerjaan, agama dan lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar