Minggu, 26 Mei 2013

Indonesia Islamic Fashion Fair Digelar Akhir Mei

 

Indonesia Islamic Fashion Fair Digelar Akhir Mei
 
 
 
 
Pesatnya perkembangan fashion pakaian muslim di dunia menempatkan Paris sebagai pusat mode busana muslim. Bagi negara seperti Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim, tentu saja hal ini menjadi sebuah pukulan terhadap industri fashion tanah air.

Berangkat dari hal tersebut, suatu konsorsium yang didirikan oleh tiga institusi yang melibatkan Shafira Corporation, majalah Noor, dan APPMI mengadakan Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) pertama kalinya pada tahun 2010.

Tahun ini gelaran IIFF akan digelar untuk keempat kalinya di Jakarta Convention Center. Acara yang digelar pada 30 Mei-2 Juni 2013 ini dijanjikan akan menggunakan konsep berbeda dari acara sebelumnya.

IIFF 2013 masih mengusung misi untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion pakaian muslim dunia di tahun 2012. Oleh karena itu dukungan dari banyak pihak sangat diperlukan.

Dengan melibatkan 5 kementerian, diharapkan acara yang senantiasa digelar tahunan ini dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat, papar ibu Gati selaku perwakilan dari dirjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian. "Mau tidak mau pemerintah mesti turun tangan," tambahnya pada konferensi pers IIFF 2013 di Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Rabu 22 Mei 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar