Sabtu, 11 Mei 2013

Si Cantik Danielle Luquet Lelang 12.000 Busana Haute Couture


detail berita


MODEL yang menjadi inspirasi desainer asal Prancis, Yves melelang 12.000 pakaian haute couture di lemari pakaiannya. Koleksi dia terdiri dari pakaian rancangan master fashion seperti YSL, Claude Montana, Azzedine Alaia, Paco Rabanne, Thierry Mugler, Christian Lacroix, dan Francois Lesage.

Sang model bernama Danielle Luquet de Saint Germain menjadi inspirasi di balik rancangan gebrakan yang dilakukan Saint Laurent ketika merancang tuxedo bagi wanita atau tuxedo le smoking. Tuxedo tersebut terdiri dari blus tembus pandang dan jaket safari YSL.

Koleksinya yang dilelang termasuk dress chiffon tembus pandang berhiaskan bulu burung unta dengan kisaran harga lebih dari 12,500 poundsterling (Rp189.194.820), dan satin dress Picasso dihiasi dengan bordir oleh Francois Lesage yang diperkirakan akan laku terlelang tidak kurang dari 10,000 poundsterling (Rp151.355.856).

Françoise Sternbach, anggota French Union of Professional Art Experts yang membantu pelelangan mengatakan kepada Women’s Wear Daily, "Saya tahu semua orang akan fokus pada rancangan YSL yang megah, tapi saya memberitahu Anda ada gaun-gaun dari Claude Montana yang tidak akan pernah ada tanpa dia (Luquet). Gaun-gaun tersebut hanya ada satu, prototipe yang dirancang khusus untuknya (Luquet).”

Luquet yang dikenal karier modeling sebagai model berambut merah, jarang muncul di depan umum sekarang dan telah menjaga pakaiannya dalam kondisi bersih.

Rumah lelang Georges Delettrez mengatakan, mantan model bertubuh mungil itu telah merawat pakaian-pakaiannya dengan sangat baik dan dilestarikan seperti barang-barang dalam museum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar